Beranda

BPTD Gelar Aksi Sipantas Jalan

BPTD Wilayah XVIII Sultra usai menggelar aksi bersih-bersih perlengkapan lalu lintas jalan. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong sistem berlalu lintas yang aman dan nyaman. Sehinga, mereka menggelar aksi bersih-bersih perlengkapan lalu lintas jalan (sipantas-jalan) di Kota Kendari, Selasa (13/8).

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra Benny Nurdin Yusuf mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar mengedukasi seluruh masyarakat dan stakeholder untuk menghadirkan perlengkapan jalan yang lebih baik.

Menurut dia, perilaku masyarakat yang selama ini kurang tertib, salah satunya dipengaruhi lingkungan transportasi.

“Karena itu, lingkungan transportasi ke depan diharapkan bisa jauh lebih baik. Jadi seluruh BPTD di Indonesia melaksanakan ini secara serentak. Dengan mengajak seluruh stakeholder,” ujar Benny.

Dikatakan, perlengkapan jalan ini bukan hanya sekedar hiasan di jalan, tetapi ini memiliki fungsi keselamatan yang harus dipatuhi.

“Dengan masyarakat mematuhi perlengkapan jalan ini, kita harapkan bisa terwujud namanya ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas,” imbuhnya.

Benny menambahkan, berdasarkan target yang diberikan Dirjen Perhubungan, untuk Sultra akan dilakukan perbaikan 200 perlengkapan jalan yang telah rusak.

“Tapi, kami upayakan target itu bisa lebih yakni kami akan melakukan penyisiran satu persatu perlengkapan jalan mulai dari traffic light (lampu lalu lintas), rambu, warning (peringatan), delineator (patok jalan), guard rail (pagar pengaman), dan lampu penerangan jalan,” tuntasnya. (p3/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top