Pendidikan

7 Mahasiswa UMS KKN-Dik di Kolaka

Suasana pelaksanaan program  mahasiswa KKN-Dik di masyarakat. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Sebanyak 7 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS), melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-Dik) di Kabupaten Kolaka.

Yakni, di Pondok Pesantren Darul Arqam; di Desa Ponre Waru; Kecamatan Wolo; Kabupaten yang dimulai pada 23 Juli sampai 23 Agustus.

Ketua Kelompok KKN-Dik UMS Andrey Indra R W mengatakan, dirinya sangat bersyukur masyarakat sekitar pesantren, sangat antusias menyambut mahasiswa KKN, bahkan mereka (masyarakat) mengikuti program yang digagas mahasiswa KKN-Dik UMS.

Ia menjelaskan, program yang digagas meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Bimbingan Belajar (Bimbel), dan membuat taman baca.

“Saya harap semoga program yang digagas mahasiswa KKN-Dik UMS tetap dijalankan walaupun prosesi KKN-Dik ini sudah berakhir. Terus terang, kami mendapatkan pengalaman, teman baru dengan adanya KKN ini,” ujarnya, Selasa (13/8).

Sementara, Kepala Desa Ponte Waru Edi Sul Dasir SPd menuturkan, program yang di gagas mahasiswa KKN UMS di desa yang dipimpinnya sedikit berbeda dengan universitas lain. Menurutnya, program yang digagas mahasiswa ini lebih fokus pada bidang pendidikan.

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran mahasiswa KKN-Dik dari UMS, karena telah memberikan warna budaya dan pengetahuan baru kepada masyarakat Ponre Waru,” akunya.

Dia janji, program yang telah digagas mahasiswa KKN terus dijalankan dan disebar di desa lainnya. (cr1/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top