Beranda

23 Siswa Asal Sultra Ikut Pengenalan Nusantara ke Bangka Belitung

Asrun Lio melepas 23 siswa asal Sultra menuju ke Bangka Belitung. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK– Sebanyak 23 siswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dikirim mengikuti kegiatan pengenalan nusantara ke Bangka Belitung. Para siswa ini merupakan gaabungan perwakilan dari berbagai sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan (SMA-SMK) sederajat di 17 kabupaten/kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Kadisdikbud) Sultra Asrun Lio mengatakan, seleksi pengenalan nusantara ini diikuti 7 ribu peserta. Namun, setelah melalui proses, hanya 23 orang yang berhak mendapatkan kesempatan untuk ke Bangka Belitung.

“Jadi kita menyeleksi di 17 kabupaten/kota. Dan itulah hasilnya (23 siswa). Hari ini (kemarin, red), sudah diberangkatkan ke Bangka Belitung,” katanya, Selasa (13/8).

Asrun mengungkapkan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 pekan. Para siswa di damping dari PT Antam dan Jasindo.

“Tentu secara khusus mereka (siswa) akan mengenal Bangka Belitung, sementara siswa Bangka Belitung akan mengenal Sultra,” jelasnya.

Sementara, Direktur PT Antam Tbk Luki Setiawan Suriadi mengatakan, siswa mengenal nusantara salah satu kegiatan yang di inisiasi Kementrian BUMN yang dimulai sejak 2015. Tujuannya, sebut dia, mengatarkan siswa-siswi dari suluruh Indonesia ke wilayah lain di luar provinsi lain, agar mengenal Indonesia dan menumbuhkan kenciataan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu, untuk menumbuhakan karakter yang baik dan akhlak yang baik bagi siswa-siswi untuk mengenal budaya,” tutupnya. (p3/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top