Aktualita

12 Atlet Tenis Meja Dipersiapkan ke Pra-PON Kalimantan Timur

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mempersiapkan 12 atlet tenis meja putra dan putri yang akan diturunkan di ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) di Kalimantan Timur pada November 2019.

Ketua Umum (Ketum) Pengprov PTMSI Sultra Sudarmanto mengatakan, 12 atlet yang akan diturunkan di pra-PON ini merupakan atlet terbaik salah satunya yang pernah meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka 2018 lalu.

“Mereka ini tengah dipersiapkan, seperti latihan fisik, mental, dan teknik. Mereka dilatih dengan 2 orang pelatih yang sudah mempunyai pengalaman bertanding baik itu tingkat lokal maupun nasional,” ujar Sudarmanto, Selasa (13/8).

Ia melanjutkan, 12 atlet ini akan mengikuti di semua nomor pertandingan, sesuai nomor yang dipertandingan pihak penyelenggara di pra-PON nanti.

“Jadi, saya berharap atlet yang akan diturunkan nanti bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dan mampu bersaing dengan daerah lain, serta mendapatkan prestasi terbaik dan merebut tiket PON XX di Papua 2020,” harap anggota DPRD Sultra itu.

Namun sebelum diturunkan berlaga di pra-PON, PTMSI akan menurunkan atletnya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja di Jakarta pada 21 September 2019.

Berkait anggaran pemberangkatan atlet, Sudarmanto meminta kepada pihak Komite  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra untuk memberikan perhatian kepada pengprov PTMSI terkait anggaran. Jangan ada perbedaan antara pemprov sepak takraw, dayung dengan pengprov PTMSI.

“Jadi, tidak boleh ada perbedaan semua harus sama, karena PTMSI Sultra juga membawa nama daerah bukan nama pengurus,” pungkasnya. (cr2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top