Pendidikan

IAIN Kendari Bagikan Daging Kurban kepada Masyarakat dan Mahasiswa

KENDARI, BKK- Pada momen Iduladha 1440 Hiriah 2019, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menyembeli 11 ekor hewan kurban yang bersumber dari sumbangan dosen.

Ketua Paniati Kurban IAIN Kendari Amin Nasir MPd mengatakan, pihaknya telah membagikan 660 kupon kurban kepada masyarakat kurang mampu dan mahaisswa.

Menurut dia, pelaksanaan ibadah kurban tidak lain dalam rangka meningkatkan ketakwaan serta kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari seluruh fakultas dan unit di lingkungan IAIN Kendari. Kami melaksanakan amanah untuk membagi-bagikan hewan kurban kepada masyarakat. Mudah-mudahan ke depan jumlahnya bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Amin menejelaskan, sebelum disembelih, hewan terlebih dulu diperiksa dokter hewan dari Dinas Pertanian Kota Kendari.

“Pemeriksaan kesehatan hewan kurban, untuk memastikan hewan yang disembelih telah memenuhi standar kesehatan,” katanya.

Masih kata Amin, penyembelihan hewan dituntaskan dalam satu hari, agar tidak menganggu proses pelayanan akademik dan nonakademik pada hari kerja.

Diketahui, pemotongan 11 ekor hewan kurban dari dosen dan pegawai ini dilaksanakan usai pelaksanaan Salat Id yakni 10 Dzulhijjah 1440 Hijrian atau 11 Agustus 2019 di kampus IAIN Kendari. (cr1/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top