Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

113 PPPK Tahap 1 di Muna Segera Terima SK

1,210
Rustam SPd MPd

RAHA,BKK – Sebanyak 113 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK) yang lolos pada proses seleksi tahap 1 di Kabupaten Muna, tidak lama lagi akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna Rustam SPd MPd, mengatakan bahwa saat ini data 113 tenaga PPPK yang lolos  passing grade itu, kini sedang dinput di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini proses pengimputan data 113 tenaga PPPK itu akan rampung dan mereka akan segera menerima SK sebagai tenaga PPPK di Kabupaten Muna,” terang Rustam, Selasa (20/8).

Rustam menyebutkan, lamanya proses pengimputan data tersebut tergantung Kemenpan-RB. Namun, ia memastikan pengimputan itu akan tuntas  sebelum penerimaan PPPK tahap 2 digelar.

“Pemerintan pusat itu akan menggelar penerimaan PPPK tahap 2 itu sekitar bulan Oktober 2019. Jadi pengimputan data PPPK tahap pertama itu akan rampung sebelum penerimaan PPPK tahap 2 digelar,” ungkapnya.

Terkait isu yang beredar bahwa Pemkab Muna tidak serius mengurus nasib 113 PPPK tersebut, Rustam menegaskan bahwa itu tidak benar. Buktinya, data mereka kini tengah proses pengimputan di Kemenpan-RB dan tidak lama lagi akan diberikan SK pengangkatan.

“Jangan percaya dengan isu-isu hoax di luar sana. Jauh-jauh hari Pemkab Muna melalui BKPSDM Muna sudah bersurat ke Kemenpan-RB, agar segera memproses 113 tenaga PPPK tahap 1 yang lolos pasing grade di Kabupaten Muna,” pungkas Rustam. (tri/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"