Lingkar Sultra

TMMD ke-105 Kodim 1416/Muna Resmi Berakhir

Darso/BKK
Danrem 143/ Haluoleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto berbincang bersama Wakil Bupati Butur Ramadio usai upacara penutupan TMMD.

BURANGA, BKK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang diadakan Kodim 1416/Muna di Desa Banubanua Jaya Kabupaten Buton Utara (Butur) telah berakhir dan ditutup, Kamis (8/8). TMMD yang dimulai sejak 10 Juli 2019 lalu itu, telah sukses menuntaskan berbagai program kegiatan.

Danrem 143/Haluoleo (HO), Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto saat upacara penutupan di lapangan Raja Jin Butur mengatakan, suksesnya TMMD kali ini tak terlepas adanya sinergisitas dan peran serta dari para prajurit TNI itu sendiri, anggota Polri, pemerintah daerah dan komponen masyarakat setempat. Mereka telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyukseskan program tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap sukses dan lancarnya pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini berjalan mulus sesuai rencana, tentu tidak lepas dari terjalinnya sinergisitas yang baik dari semua pihak yang terlibat,” katanya.

Olehnya itu, Yustinus menaruh harapan, dengan sinergisitas yang telah terjalin melalui TMMD ini agar terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi pada aspek pengabdian lainnya.

Nantinya, tutur dia, akan terwujud kehidupan yang lebih aman, nyaman, tentram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-105, yaitu bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Diketahui, program TMMD yang dipusatkan di Desa Banubanua Jaya tahun ini menyasar dua aspek sekaligus yakni fisik dan nonfisik. Untuk sasaran fisik, meliputi pembangunan masjid, rehabilitasi jembatan, dan rehabilitasi tambatan perahu.

Sementara sasaran non fisik, kegiatannya berupa penyuluhan narkoba, HIV Aids, penyuluhan dan pelayanan KB kesehatan serta bela negara wawasan kebangsaan. Selain itu, ada pula penyuluhan paham radikalisme, terorisme, penanggulangan bencana alam, dan pemutaran film. (r5/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top