Kasuistika

Pemuda di Kendari Ini Aniaya Mantan Kekasihnya, Cincin dan Hanphone Juga Dirampas

KENDARI, BKK- Pemuda beinisial S alias E (32) yang diduga melakukan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, dibekuk Kepolisian Resor (Polres) Kendari di Kecamatan Korumba Kendari pada Minggu (4/8) lalu.

Bukan hanya melakukan penganiayaan, pemuda tersebut juga diduga merampas cincin dan hanphone (HP) milik korban, berinsial S (25).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari Ajun Komisari Polisi (AKP) Diki Kurniawan menyebutkan, awalnya korban dan tersangka janjian bertemu di salah satu hotel di Kelurahan Anduonuhu.

Di sana, sambung Diki, tersangka yang merupakan mantan kekasih korban melihat ada cincin terpasang di jari tangan korban.

“Jadi motifnya awalnya tersangka ini cemburu. Dia melihat cincin itu dan menduga korban sudah menjalin ikatan dengan laki-laki lain,” terang Diki, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (8/8).

“Diduga dipicu rasa cemburu itulah, kemudian tersangka diduga merampas cincin dan hanphone milik korban,” sambung Diki.

Usai terjadi perampasan, tersangka dan korban kemudian berpisah dari ditempat tersebut.

“Sampai di wilayah Baruga, ternyata tersangka ini mengikuti korban. Menyadari hal itu, korban kemudian berhenti dan di situ tersangka diduga menganiaya korban,” kata Diki.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Diki, pihaknya melakukan pencarian terhadap tersangka.

Tanpa perlawanan, sambung Diki, tersangka dibekuk di sekitaran wilayah Kecamatan Korumba Kendari pada Minggu (4/8) lalu.

“Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti yang¬† berupa cincin dan hanphone. Selanjutnya guna proses lebih lanjut tersangka dan barang bukti diamankan di polres,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka S ini dijerat dengan Pasal 351 dan 368 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ancaman hukumannya yakni pidana penjara 5 tahun atau 9 tahun. (p2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top