Aktualita

Kurban Pemprov Baru Terkumpul 11 Ekor Sapi

Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Menyambut hari raya Iduladha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019, Dinas  Peternakan dan Peternakan (Distanak) dan Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menyerahkan kurbannya secara keseluruhan sebanyak 11 ekor.

Di mana untuk Distanak menyalurkan terdiri 6 ekor, sedangkan Kesra 5 ekor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Kesra Darma mengatakan, sejak Rabu (7/8) pihaknya sudah menyerahkan hewan kurbannya kepada pemprov.

Kata dia, ada juga dari Dinas  Dinas Perkebunan memasukan hewan kurbannya namun dirinya belum mengetahui jumlahnya.

“Karena ada staf yang urus itu, sementara Distanak sudah menyerahkan 6 ekor,” katanya saat dihubungi wartawan Berita Kota Kendari, Kamis (8/8).

Dikatakan, untuk 6 ekor ini pihak Distanak akan memotong sendiri di kantornya.

“Karena itu di sana ada para stafnya. Sementara di beberapa dinas belum memasukan jumlah ekor kurbannya, dikarenakan surat imbauan baru disebar Kamis (8/8),” jelasnya.

Deryodi, Kepala Subbagian (Kasubag) Bina Keagamaan pada Biro Kesra dikonfirmasi terpisah mengatakan, untuk kelima sapi kurban adalah bentuk partisipasi jajarannya yang peduli terhadap sesama umat manusia.

“Sapi kurban ini 1 hari setelah Lebaran kita akan sembelih, kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang akan dituju,” ujarnya.

Sebelum itu, kata dia, pihaknya lebih dulu akan membagikan kupon kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya masyarakat Kota Kendari.

“Jadi, masyarakat yang mendapatkan kupon dari kami akan  mendapatkan daging sekitar 1 kilogram (kg) per orang,” ungkapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan sapi kurban bisa disalurkan dengan baik sesuai peruntukannya sehingga masyarakat juga bisa merasakan meskipun itu hanya sedikit. (p3-cr2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top