Aktualita

ES Krim Kabuto Antarkan PKK Muna Juara 1 Lomba B2SA Tingkat Provinsi

Tim PKK Muna yang berhasil menyabet juara I dalam Lomba B2SA, menyajikan es krim Kabuto. Nurnilam Fahri Bau (kedua dari kiri).

RAHA, BKK- Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muna. Dalam lomba B2SA Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mereka berhasil meraih juara 1, yang digelar di Kota Kendari pada Selasa (7/8).

Dengan menyajikan makanan olahan berbahan kabuto atau ubi kering yang digiling halus, dari tangan-tangan terampil ibu-ibu PKK Muna diolah menjadi es krim lezat serta bergizi.

Dalam lomba ini, Muna memenangkan kategori produk olahan penganan lokal komersial dalam lomba Menu Beragam Bergizi Berimbang dan Aman (B2SA) yang diikuti 17 kabupaten/kota se- Sultra.

“Insya Allah, es krim Kabuto ini akan dijadikan salah satu brand makanan olahan di Sultra nantinya,” kata Nurnilam Fahri Bau, anggota PKK Muna yang berhasil membuat inovasi makanan ini. Di samping menciptakan keripik berbahan kabuto, kue sus kabuto, dan aneka kue kering lainnya.

Dikatakan, event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Pak Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Ibu Ketua TP-PKK Yanti Setiawati Rusman yang telah mendukung dan membimbing kami, hingga PKK Muna berhasil meraih juara 1 lomba B2SA ini,” ujar Nurnilam Fahri Bau.

Sementara, Yanti Setiawati Rusman menyatakan mengapresiasi keberhasilan ini, yang berarti PKK Muna akan mewakili Sultra di tingkat nasional pada Oktober mendatang.

Menghadapi lomba tingkat nasional nanti, kata Yanti, akan terus memaksimalkan hasil-hasil olahan yang akan ditampilkan. (tri/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top