Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Abu Hasan Ancam Copot Kasek Malas

Abu Hasan.

BURANGA, BKK – Tingkatkan mutu pendidikan di daerah dipimpinnya. Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, ancam copot Kepala Sekolah (Kasek) yang malas kerja atau sering bolos.

Orang nomor satu di Butur itu heran, jika masih ada kasek yang malas. Makanya, dia tidak segan untuk memberikan sanksi tegas hingga pencopotan kepada kasek malas.

“Bagi saya sanksi itu sudah tepat untuk meningkatkan mutu pendidikan kita. Bagaimana proses belajar-mengajar bisa berjalan dengan maksimal, jika pimpinan sekolah enggan masuk sekolah,” kata Abu Hasan ditemui di kantornya, kemarin.

Lebih lanjut, Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengaku telah menerima laporan dari masyarakat tentang kinerja kasek yang malas masuk sekolah.

“Bukan hanya itu, bahkan informasi yang saya dapatkan ada kasek yang sering ke luar daerah dan tidak menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” sindir Abu Hasan.

Dia bilang, saat ini pihaknya terus berupaya untuk menciptakan dan menghasilkan siswa-siswi yang memiliki intelektual dan berdaya saing hingga ke tingkat nasional mapun internasional.

“Bagaimana semua itu bisa kita wujudkan jika pimpinannya kerjanya keluar daerah terus tanpa meminta izin,” kesalnya.

Soal ini, dia berjanji akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan, untuk meninjau sekolah-sekolah yang pimpinannya dilaporkan tidak menjalankan tugas.

“Jika laporan ini terbukti, maka kasek yang besangkutan akan kita sanksi tegas,” tuntasnya. (r5/r2)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top