Arena

Pertina Sultra Target 4 Tiket PON Papua

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sultra akan menurunkan 8 petinju putera dan puteri, di ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON)  yang digelar pada 14-21 September 2019 di Ternate Maluku Utara.

Dari 8 kelas yang diikuti, Pertina menargetkan meraih 4 medali emas tiket menuju PON XX  di Papua 2020.

Ketua Pengprov Pertina Sultra Arwin mengatakan, ke-8 petinju itu hasil peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka 2018 lalu, dari 3 kabupaten/kota, yakni Muna, Kolaka, dan Kendari,

“Mereka akan mengikuti 8 kelas pertandingan untuk kelas putera, yaitu Anton akan bermain kelas 25 kilogram (kg), Erik Erianto Kelas 69 kg, Dedi Mishari kelas 91 kg, M Aksa Lahabila kelas 64 kg. Sedangkan kelas puteri, ada Erna akan bermain di kelas 54 kg, Mutmainah kelas  57 kg, Sinar sakar sari kelas 64 kg, dan Ervina Hasan di kelas 60 kg,” katanya, Rabu (7/8).

Sejumlah atlet yang mewakili Sultra itu, kata Arwin, sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan non kampus selama 2 bulan, namun dalam waktu dekat ini mereka akan dikumpukan dan diasramakan untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum diturunkan.

“Dalam latihan nanti mereka akan digenjot bukan saja teknik, tetapi juga fisik dan stamina atlet harus dijaga dengan baik, serta pola makan yang bergizi. Artinya segala persiapan harus sudah matang,” katanya.

Ini dilakukan, lanjutnya, untuk meraih hasil yang maksimal terutama medapatkan tiket menuju PON Papua.

Arwin berharap dukungan dari semua masyarakat Sultra agar atlet-atlet yang dipersiapkan menuju pra-PON, bisa selalu sehat dan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk daerah ini. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top