Arena

PBSI Sultra Akan Gelar Kejuprov di Kendari

Tahrir Tasruddin

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra akan menggelar kejuaraan provinsi  (kejuprov) di Kota Kendari. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemusatan latihan daerah (pelatda) yang direncanakan akan dihelat 24 atau 26 Agustus mendatang.

Ketua Pengprov PBSI Sultra H Tahrir Tasruddin mengatakan, sebelum dilaksanakan kejuprov dan pelatda, atlet akan dipanggil khsusnya yang pernah meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka 2018 lalu, dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

“Kita sudah punya seluruh nama-nama atlet yang akan melaksanakan kejuprov dan pelatda. Hasilnya mereka nanti yang akan mewakili Sultra di ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabor bulutangkis pada November 2019 di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel),” ujar Tahrir, saat ditemui, Rabu (7/8).

Katanya, para atlet itu nanti akan mengikuti pelatihan terpusat, seperti latihan fisik, teknik, dan mental bertanding. Mereka akan dilatih beberapa pelatih lokal yang sudah berpengalaman.

“Kita berharap sebelum diturunkan di ajang itu atlet harus betul-betul sudah siap bertanding, demi membawa membawa nama daerah yang kita ini,” tukasnya.

Tahrir menyebutkan, di pra-PON kali ini PBSI Sultra akan mengikutsertakan atletnya dia berarap nomor pertandigkan, yakni 2 nomor ganda putera dan puteri, 2 nomor tunggal putera dan puteri dan 1 nomor ganda campuran.

“Kita berharap di pra-PON ini atlet kita bisa menampilkan kemampuan terbaik atau mampu bersaing dengan daerah lain dan merebut tiket lolos PON  XX 2020 di Papua,” harap Tahrir. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top