Arena

Anggaran Pembangunan Stadion Dayung Dapat Lampu Hijau dari Bappenas dan Menpora

Jaya Bhakti. (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Niat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk meningkatkan fasilitas olahraga akhirnya terkabulkan. Anggaran pembangunan stadion dan asrama dayung, telah mendapatkan lampu hijau dari kementerian perencanaan pembangunan nasional (kementerian PPN/bappenas) dan kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora).

Kepala Dispora Sultra Jaya Bhakti mengatakan, anggaran pembangunan stadion dan asrama dayung sebenarnya sudah diiayakan  pihak PT Aneka Tambang Tbk  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Namun, hingga kini belum terealisasi.

“Dengan begitu kami memberanikan diri untuk mengajukan usulan kepada bappennas dan kemenpora melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK),  Alhamdulillah kami mendapat lampu hijau,” katanya.

“Kita akan terus komunikasikan kepada mereka sampai anggaran itu bisa digelontorkan, sehingga pembangunan stadion dan asrama dayung itu bisa terwujudkan tahun 2020,” sambungnya.

Rencananya, ucap dia, kalau anggaran itu cair tahun ini, maka langsung di lakukan proses lelang paling lama 3 bulan. Setelah itu, barulah dilakukan pengerjaan fisiknya.

“Jadi kita targetkan pembangunan stadion dan asrama dayung ini bisa direalisasikan tahun 2020 mendatang, namun kami juga tergantung anggarannya. Kalau anggarannya itu cepat cair maka pengerjaannya juga akan cepat,” ungkapnya.

Pembangunan stadion dan asrama dayung itu sendiri dianggap penting karena kondisi bangunannya yang ada saat ini, tidak layak lagi digunakan para atlet. Apalagi Sultra merupakan daerah yang memiliki atlet berprestasi.

“Bahkan sudah banyak yang pernah meperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang olahraga dayung tingkat nasional maupun internasional,” tambah Jaya. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top