Arena

Perkemi Sultra Siapkan 12 Atlet di Pra-PON Banjarmasin

Harmin Ramba (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Salawesi Tenggara (Sultra), kini tengah mempersiapkan 12 atletnya untuk diturunkan pada prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) November 2019 di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Pengprov Perkemi Sultra Harmin Ramba mengatakan, atlet yang dipersiapkan itu, merupakan atlet peraih medali emas dan perak di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka 2018 lalu.

“Saat ini, mereka tengah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang pusatkan di Kendari,” ujar Harmin, lewat telepon genggamnya, Rabu (31/7).

Di Pelatda itu, lanjutnya, mereka akan dilatih kemampuan fisik, teknik, dan mental bertanding.

Masih kata dia, di Pelatda mereka (atlet, red) akan didampingi beberapa pelatih yang sudah diperiapkan, untuk melatih atlet yang akan diturunkan mewakili Sultra di pra-PON mendatang.

“Di pra-PON ini kita akan menurunkan sesuai nomor yang dipertandingkan oleh pihak penyelenggara ajang tersebut, dalam hal ini tuan rumah,” ungkapnya.

Harmin berharap, di ajang tersebut atlet Sultra mampu menunjukan kempuan terbaiknya, sehingga bisa merebut tiket PON XX di Papua 2020.

”Kita berharap atlet yang di turunkan ini bisa merebut tiket PON sebanyak mungkin. Namun, untuk meraih itu dibutuhkan persiapan yang matang dan kerja keras,” kata Kepala Biro Kerja Sama itu.

Selain merebut tiket PON, lanjut Harmin, atlet diminta untuk mampu mengukir prestasi seperti di ajang PON Jawa Barat (Jabar) lalu, dimana ajang tersebut atlet kempo Sultra berhasil bawa pulang medali perak.

“Insya Allah di PON kali ini, kita harapkan atlet Sultra bisa meraih medali emas,” pungkasnya. (cr2/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top