Arena

PBSI Sultra Sayangkan Apriani Rahayu Absen di Pra-PON

Apriani Rahayu.

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyayangkan Apriani Rahayu pebulutangkis Internasional asal Kabupaten Konawe absen pada prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) November 2019 di Makassar.

Ketua Pengprov PBSI Sultra Tahrir Tasaruddin mengungkapkan, Apriani Rahayu saat ini sudah berada di rengking 4 dunia cabor bulutangkis.

“Kita sangat sayangkan Apriani tidak bisa lagi memperkuat Sultra di Pra-PON, karena dia sudah ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta,” ujar Tahrir, saat ditemui di Gedung  Paripurna DPRD Sultra, Rabu (31/7).

Selain itu, lanjutnya, Apriani juga sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DKI Jakarta. Artinya, jelas dia, dia (Apriani) bukan lagi atlet Sultra tapi sudah menjadi atlet nasional.

“Kalau dia tidak mewakili DKI Jakarta di event olahraga bulutangkis, maka rengking yang selama ini dia capai akan turun,” ungkapnya.

Selain itu, papar dia, jika Apriani tidak diberikan surat rekomendasi pelepasan sebagai atlet Sultra dari PBSI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, maka dia tidak mendapatkan honor.

“Mau tidak mau, tanpa Apriani Rahayu kita akan tetap mempersiapkan atlet bulutangkis, yang akan mewakili Sultra di ajang Pra-PON,” pungkasnya. (cr2/r2) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top