Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, STIKES Pelita Ibu Dorong Dosen Lanjutkan Pendidikan

5

KENDARI, BKK- Guna meningkatkan kualitas pendidikan, daya saing kampus, serta mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pelita Ibu, membuat terobosan baru yakni mendorong dosennya untuk melanjutkan pendidikannya.

Ketua Yayasan STIkes Pelita Ibu Drs A Taha mengatakan, salah satu terobosan yang dirinya lakukan yakni mengupayakan para dosen lingkup kampus yang sudah memiliki gelar magister (S2) agar melanjutkan jenjang pendidikannya hingga Doktoral (S3).

Hal tersebut dilakukan, kata dia, meningkatkan kualitas para dosen. Sehingga, mahasiswa yang dihasilkan memiliki intelektual yang luar biasa dan memiliki daya saing.

“Inilah yang terus kita gagas, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa kita,” ujarnya, Sabtu (6/7).

Karena, tambah dia, untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki kualitas yang baik, dan mampu berkotribusi serta bersaing, harus dimulai dari para dosen atau tenaga pengajarnya.

“Jika dosennya berkualitas, pastilah mahasiswa yang diajar akan menjadi bagus juga,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia berharap pemerintah dapat memberikan perhatiannya kepada STIKes Pelita Ibu. Karena, alas dia, selama ini baik Pemerintah Daerah (Pemda) setempat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) belum memberikan perhartian.

“Kita harap ada perhatian pemerintah terhadap perguruan tinggi khususnya kepada dosen yang ingin melanjutkan studi,” tuntasnya. (cr1/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.