Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Hadiri HUT Muna, Pj Sekda Sultra Puji Kinerja Rusman Emba dan Malik Ditu

7
Fitri/BKK
Bupati Muna LM Rusman Emba ST bersama Pj Sekprov Sultra La Ode Mustari MSi, saat mengahidiri malam ramah tamah HUT Muna ke-60 di SOR La Ode Pandu Raha

RAHA,BKK- Muna, wow keren, itulah pujian yang dilontarkan Pejabat (Pj)  Sekretaris Daerah (Sekda)  Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs La Ode Mustari MSi, saat menghadiri acara malam ramah tamah HUT Kabupaten Muna ke-60, Sabtu  (6/7) ,  di SOR La Ode Pandu Raha.

Dengan mengusung tema ‘Bersama Membangun Muna’  perayaan HUT Bumi Sowite tahun ini nampak begitu meriah. Kaya akan keberagaman etnik budaya daerah setempat dan yang dikemas dalam hajatan perpaduan antara milenial, tradisional, dan religius.

“Luar biasa Kabupaten Muna ini. Pembangunannya infrastruktur, perekonomian masyarakat serta kekayaan khasanah budaya dan keramahtamahan masyarakatnya, sungguh luar biasa. Banyak kegiatan serupa di daerah lain saya hadiri di Sultra, tapi di Muna sungguh berbeda. Muna, wow keren,” kata  La Ode Mustari dalam kata sambutannya mewaikili Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dalam kesempatan itu, dia memuji capaian kinerja Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan wakil bupati Ir H ABD Malik Ditu MSi. Menurutnya, Muna yang baru dipimpin pasangan kepala daerah itu selama 2 tahun 10 bulan ini, semakin terlihat pembangunannya.

Tahun ini pun, sambungnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sultra menggelontorkan anggaran senilai Rp30 miliar, untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Muna.

“Anggaran ini memang belum bisa menjawab keseluruhan pembangunan yang dibutuhkan di Kabupaten Muna. Maklum, kita di Pemprov Sultra tahun ini sedang membangun sejumlah infrastruktur penting di antaranya pembangunan RS Jantung. Kemudian pembangunan infrastruktur di Toronipa. Insya Allah tahun depan, lebih banyak lagi anggaran yang pemprov gelontorkan ke Muna,” pungkasnya. (tri/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.