Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Garuda Bakal Buka Rute Penerbangan Kendari-Surabaya

2

KENDARI, BKK – Tahun ini (2019) PT Garuda Indonesia cabang Kendari, bakal membuka rute penerbangan Kendari-Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari Syaiful Bahri mengungkapkan, pembukaan rute ini masih dalam tahap perencanaan dan membutuhkan kajian lebih lanjut.

“Ini masih wacana, namun kita bakal kaji dan kumpulkan data pendukung. Kalau maksimal hasilnya, pasti bakal kita buka. Ini rencana saya selama di Kendari,” papar Syaiful saat dikonfirmasi via whatshap, Sabtu, (6/7).

Dia menuturkan, sesuai data yang dicatat Garuda Indonesia cabang Kendari, total seat yang sediakan tahun 2019 mencapai 4.2012 seat, dari 26 flight di Bandara Halu Oleo. Padahal, tahun 2018 kemarin hanya 4.040 seat.

Sementara, sebut dia, untuk total penumpang yang berangkat tahun ini mencapai 72%, sementara tahun lalu mencapai 85%.

Kata dia, ada beberapa hal penting yang menjadi penilaian untuk membuka rute penerbangan baru, yakni melihat seberapa besar peluang pasarnya. Selain itu, tambah dia, ada bagian perhitungan biaya operasional harus menjadi tolak ukur untuk mendapatkan keuntungan dari pembukaan rute ini.

“Kita usahakan dulu, kalau sudah ada persetujuan, kita bisa saja buka penerbangan langsung,” tutupnya. (p4/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.