Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

7 Bulan 52 Kebakaran di Kota Kendari

5
Terbaru, kebakaran terjadi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Anaiwoi Kecamatan dua pekan lalu. (SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Dalam 7 bulan ini telah terjadi 52 kebakaran di Kota Kendari. Jika dirata-ratakan, setiap bulan terjadi 7 kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari Djunaiddin Umar mengungkapkan, data itu dihimpun dari Januari sampai Juli tahun ini.

“Sesuai dengan laporan yang kami terima, kebakaran sekitar 60-70% disebabkan karena arus pendek,” katanya, Minggu (7/7).

Di samping itu, papar dia, ada juga yang disebabkan karena kelalaian manusia, seperti lupa mematikan kompor saat keluar rumah.

“Oleh karenanya, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Kendari, untuk lebih teliti dan jangan lalai. Agar tingkat kebakaran di Kota Kendari dapat diminimalisasi,” imbaunya.

Kebakaran terakhir kali terjadi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Kadia Kendari pada Jumat (28/6) lalu.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Endang menjelaskan, akibat peristiwa itu, 4 bangunan tinggal menyisakan arang.

“Yaitu bengkel variasi mobil, toko bunga, warung makan prasmanan, serta warung sate ludes dilalap sijago merah,” beber Sri Endang.

Kapolsek menambahkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, diduga karena arus pendek listrik dari salah satu bangunan. (r2-p2/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.