Aktualita

Tim Sofbol Putra Sultra Lolos PON XX Papua

KENDARI, BKK – Meski menempati posisi ke-4 pada ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) di Banten 2019, tim sofbol putra Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil merebut tiket menuju PON XX di Papua 2020 mendatang.

Tim sofbol putra Sultra harus mengakui keunggulan tim sofbol tuan rumah dengan skor 10-8, yang berlangsung di Lapangan Sofbol Benteng Tangerang Banten, Senin (29/7).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Fahri Yamsul mengatakan, keberhasilan meloloskan tim sofbol putra ke PON merupakan prestasi yang sangat baik.

“Kita sangat bersyukur dengan apa yang kita capai kali ini, tetapi ada beberapa hal yang akan kita evaluasi terhadap pencapaian tim, mulai dari strategi hingga penampilan para pemain akan kami evaluasi,” ujar Fahri, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (30/7).

Fahri mengungkapkan, permainan tim sofbol putra Sultra sebenarnya menunjukkan penampilan yang cukup baik. Namun, peringkat 4 yang diraih ini sebenarnya di luar target tim yakni minimal masuk 3 besar.

Olehnya itu, pihaknya menunggu laporan lanjutan dari tim pelatih terkait apa yang menjadi penyebab tim sofbol putra Sultra gagal memenuhi target.

“Saya menunggu laporan dari pelatih, sehingga apa yang kurang bisa dibenahi melalui latihan,” katanya.

Hal ini dilakukan, kata Fahri, agar kemampuan tim sofbol Sultra baik itu putra maupun putri bisa lebih baik lagi untuk menghadapi PON mendatang. Sebab, di PON akan semakin ketat persaingan, artinya persiapan juga harus lebih matang lagi.

“Kami target tim sofbol putra dan putri Sultra bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya, minimal bisa masuk final di PON Papua,” pungkasnya. (cr2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top