Aktualita

PB PODSI Sebut 3 Pendayung PPLP Sultra Berpotensi Masuk Seleknas Pelatnas

Jaya Bhakti. (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menyebut ada 3 orang pendayung binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berpotensi masuk seleksi nasional (seleknas) pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Jaya Bhakti mengungkapkan, pada saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung di PPLP/SKO di Jambi pada 23-27 Juli 2019 lalu, PB PODSI langsung turun di lapangan memastikan atlet-atlet yang berprestasi pada ajang tersebut.

“Pada ajang tersebut PB PODSI menilai ada 2 atlet dayung Sultra yang berpotensi masuk seleknas pelatnas,” ujar Jaya, saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (30/7).

Jaya mengaku belum mengetahui ketiga atlet dimaksud, karena belum ada surat resmi dari PB terkait pemanggilan pendayung Sultra untuk masuk di seleknas.

“Yang jelas PB PODSI mengakui ada 3 pendayung Sultra yang  berpotensi, apalagi pada ajang tersebut atlet Sultra berhasil meraih 4 medali, di antaranya 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu,” katanya.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu surat resmi dari PB PODSI untuk pemanggilan ketiga atlet itu.

“Saya sangat senang atas perhatian PB PODSI terhadap prestasi yang diraih atlet Sultra. Hal ini dibuktikan sudah ada beberapa atlet dayung Sultra yang masuk di seleknas pelatnas, salah satunya Aulia Galib, dan dia juga peraih medali emas di Kejurnas PPLP/SKO Jambi 2019,” jelasnya.

Memang, menurut Jaya, Sultra adalah salah satu daerah lumbung atlet dayung yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Jadi, tidak salah PB PODSI selalu memberikan perhatiannya kepada pendayung Sultra untuk dipanggil masuk seleknas, dalam hal memperkuat Tim Nasional (timnas) Indonesia di setiap event olahraga khususnya cabang olahraga (cabor) dayung,” pungkasnya. (cr2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top