Arena

Sultra Baru Kantongi 2 Tiket PON Papua

Elvis Basri Uno

KENDARI, BKK – Sejauh ini, Sulawesi Tenggara (Sultra) baru meloloskan 2 cabang olahraga (cabor) meraih tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020, usai meraih medali di prakualifilasi-PON 2019 di masing-masing zona yang mereka ikuti.

Dua cabor tersebut adalah balap sepeda dengan 2 nomor dan cabor sofbol putra dan putri.

Wakil Ketua III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Elvis Basri Uno mengatakan, sebenarnya sudah ada 6 cabor yang mengikuti pra-PON sesuai zona masing-masing, yaitu cabor sofbol, menembak sistem seri, atletik sistem seri, balap sepeda, wushu, dan golf.

“Dari ke-6 cabor itu baru ada 2 cabor yang masuk laporannya di KONI Sultra yang dapat tiket PON Papua yaitu cabor sofbol dan balap sepeda, sedangkan cabor lainnya belum memberikan laporan,” kata Elvis, Minggu (28/7).

Elvis mengapresiasi capaian yang diraih kedua cabor tersebut. Untuk itu dia berharap seluruh cabor di Sultra bisa juga meloloskan atlet-atletnya pada pra-PON di setiap zona masing-masing.

Dijelaskan lebih lanjut,  ke depan jadwal cabor mengikuti pra-PON akan semakin padat pada  Agustus hingga seterusnya karena dijadwalkan selesai tahun ini.

“Saya harapkan semua pengurus cabor agar betul-betul mempersiapkan atletnya sebelum bertanding serta mempersiapkan keberangkan atlet,” pungkasnya. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top