Arena

Pemilihan Ketua KONI Kolaka Digelar Hari Ini

KOLAKA, BKK –  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka, akan digelar hari ini, Rabu  (24/7), pada salah satu hotel di Kolaka.

Salah satu agenda penting dalam kegiatan ini yaitu pemilihan ketua KONI Kolaka periode 2019-2023.

Selain Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin yang dipastikan maju kembali untuk menjadi ketua KONI, 4 nama lainnya juga disebut siap mencalonkan diri yang terdiri Akring Johar, Samsul Rijal, Haerul Saleh, dan Asdar Pamma.

Ketua Panitia Musorkab Muh Azikin mengatakan, meski belum menyetorkan berkas pencalonan keempat nama tersebut telah mencuat jelang pemilihan ketua KONI Kolaka.

“Beberapa calon itu baru sebatas menyampaikan secara lisan, tetapi itu akan dibuktikan nanti apabila telah mendaftar secara resmi pada Musorkab besok (hari ini, red),” ungkap Azikin, Rabu (23/7).

Kegiatan yang akan dibuka secara resmi oleh bupati Kolaka Ahmad safei ini, rencananya akan dimulai dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban dari ketua KONI, Jayadin. Selanjutnya akan dibahas tata tertib dan persyaratan calon.

“Aturan untuk calon ketua kita sudah masukkan, tinggal dilempar ke forum mana yang tetap, siapa tau ada usulan dari peserta. Bakal calon nantinya akan memprebutkan 34 suara, 32 suara berasal dari setiap cabor, sedangkan dua suara lainya dari KONI provinsi dan KONI Kabupaten Kolaka,”terangnya.

Di tempat yang sama salah satu kandidat calon ketua, Asdar Pamma mengatakan optimis maju dan menang dalam kontestasi pemilihan Ketua KONI  Kabupaten Kolaka priode 2019-2023 itu. Bila terpilih, ia mengaku akan memajukan olahraga di Kolaka.

“Kalau saya mendapat dukungan dari teman-teman, terutama dari ketua-ketua cabor kenapa tidak, kalau visi misinya yah dalam rangka pengembangan olahraga di Kolaka ini, dan inilah tantangan saya, apakah saya bisa menyaingi. Artinya bisa melampaui ketua yang terdahulu apa tidak, itu tergantung dukungan dari teman-teman,” ucap Asdar. (k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top