Aktualita

Kesbangpol Kendari Minta Warga Metro Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

Kesbangpol Kendari gelar sosialisasi pembaruan kebangsaan. (NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Gelar sosialisasi Pembaruan Kebangsaan yang bertajuk “Pererat Tali Persaudaraan dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Teknologi, dan Informasi”, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari Ridwansyah Taridala meminta warga metro untuk menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Keragaman suku, agama, maupun golongan di Kota Kendari mesti dipandang sebagai khasanah kekayaan daerah, yang harus dirawat oleh segenap lapisan masyarakat,” ujar Ridwansyah Taridala, Selasa (23/7).

Dia meminta, janganlah jadikan keragaman sebagai cikal bakal lahirnya konflik.

“Kita harus jadikan keragaman ini sebagai hal penting dalam mewujudkan ketahanan nasional dan daerah kita,” paparnya.

Janganlah, ucap dia, tercerai berai karena keberagaman ini, dan jangan pula agama dijadikan sebagai dasar lahirnya konflik di Kota Kendari.

“Tapi kami sangat bersyukur, karena hingga kini kota bertakwa selalu berada dalam keadaan kondusif, meskipun beragam suku di dalamnya,” tambahnya.

Oleh karenanya, dia meminta forum pembaruan kebangsaan di Kota Kendari untuk terus mendedikasikan ilmu yang dimiliki, guna menciptakan kedamaian dan kenyamanan di Kota Kendari.

“Untuk mewujudkan hal itu, forum pembaruan kebangsaan Kota Kendari dapat terbentuk hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan,” tuntasnya. (r2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top