Beranda

RSUP Bahteramas Tegaskan Tak Akan Terima Alumni Kedoketeran UHO

Yusuf Hamra.

KENDARI, BKK– Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas menegaskan, tak akan menerima mahasiswa kedokteran Universitas Halu Ole (UHO) yang akan melakukan penelitian.

Bukan hanya itu, Direktur Utama (Dirut) RSUP Bahteramas dr Yusuf Hamra mengimbau seluruh rumah sakit di daerah juga melakukan hal yang sama. Pasalnya, karena kebijakan UHO dalam menempatkan mahasiswa kedokteran yang penelitian tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 93 Tahun 2015 tentang Rumah Sakit Pendidikan.

“Artinya, tindakan yang dilakukan pihak UHO yang langsung menyebar lulusan alumni kedokterannya ke rumah sakit, tidak sesuai dengan aturan,” tandas Yusuf, Jumat (19/7).

Menurut dia, seharusnya pihak UHO menyerahkan lebih dulu ke rumah sakit pendidikan utama, dalam hal ini RS Bahtermas. Setelah itu, RS Bahteramas yang menyebarkan ke rumah sakit yang akan dituju.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh direktur rumah sakit untuk tidak menerima lulusan kedokteran UHO yang akan melakukan penilitian dan pelatihan serta kegiatan lainnya,” tegasnya.

Yusuf menambahkan, pihak rumah sakit harus juga mengetahui aturan yang berlaku. Tidak langsung menerima begitu saja, tanpa mengetahui regulasi.

“Silakan saja menerima alumni kedokteran UHO, namun yang anda lalukan itu salah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan, jika tetap menerima alumni UHO maka sama saja mendukung kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan.

“Artinya, kita mendulung pihak UHO melakukan kegiatan yang tidak sesui aturan. Makanya kepada direktur rumah sakit untuk pelajari aturan yang ada, sehingga masalah seperti ini tidak terjadi terus-menerus ke depannya. (cr2/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top