Arena

PASI Sultra Persiapkan 12 Atlet di Pra-PON Cibinong

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sultra kini tengah mempersiapkan sebanyak 12 atlet yang akan diturunkan pada ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) yang akan digelar di Jawa Barat pada 30 Juli 2019.

Ke-12 atlet atletik ini merupakan yang terbaik untuk mewakili Sultra pada even olahraga, dengan rincian 5 putera dan 7 puteri.

Ketua Pengprov PASI Sultra H Asrif Ahmad mengatakan, di ajang ini, atletnya akan mengikuti 6 nomor perlombaan, yakni lari jarak jauh, lari gawang, lari rintang, jalan cepat, lempar cakram dan tolak peluru.

“Dari nomor yang diikuti di antaranya nomor lari dengan jarak 100 meter (m), 200 m, 400 m, 1500 m dan 3.000 m, sedangkan nomor jalan cepat yakni jarak 20 kilometer (km) dan 5 km,” ujar Asrif, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (21/7).

Untuk menghadapi ajang ini, PASI Sultra sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan atlet. Hal ini dilakukan untuk mematangkan kemampuan atlet sebelum diturunkan.

“Atlet digenjot latihan fisik, teknik, kekuatan, dan mental. Saya optimis dengan persiapan yang kita lakukan saat ini akan menghantarkan atlet Sultra tampil yang maksimal,” jelasnya.

Target utama PASI Sultra di pra-PON ini, tambahnya, bukan saja penampilan terbaik yang ditunjukkan, tetapi bagaimana bisa merebut tiket lolos menuju PON XX di Papua 2020.

“Kita berharap hasil yang terbaik di ajang ini, sehingga target utama kita PASI bisa diraih. Artinya, harus didukung dengan kerja keras, sehingga mampu bersaing dengan provinsi lainnya di pra-PON Cibinong,” pungkasnya. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top