Headline

PBB Masih Berharap Raup Dampingi Ruksamin di Pilkada Konut

Ruksamin – Raup

KENDARI, BKK- Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin akan kembali didorong partainya, Partai Bulan Bintang (PBB), untuk kembali bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang sebagai petahana.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksanan kepada wartawan koran ini mengatakan, Selasa (16/7), Ruksamin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sultra adalah kader yang sudah dipastikan akan diusulkan ke DPP untuk direkomendasikan.

“Kalau di Konut kami PBB sudah ada kader yang tetap kami dukung, yaitu Ruksamin. Dia akan maju di periode keduanya. Sedangkan untuk kader lain yang mempunyai pelung belum kami dapatkan. Sampai saat ini, masih Pak Ruksamin,” kata Ruksanan.

Rencana ini didukung realitas politik di Konut bahwa PBB bisa mengusulkan calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain, setelah parpol ini sanggup meraih 7 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019.

“Memang belum ada penetapan kursi, masih menunggu sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai, tapi kita dipastikan bahwa kami punya 7 kursi di sana (DPRD) dan bisa mencalonkan kader sendiri untuk maju pilkada,” ujarnya.

Soal siapa wakil Ruksamin nanti, PBB masih belum melakukan pembicaraan di internal, akan tetapi PBB masih menaruh harapan pada wakil bupati saat ini, Raup SAg, untuk kembali berpasangan di periode kedua.

“Kita belum tahu, tetapi untuk sekarang beliau (Raup) masih bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sejak 2015. Jadi, memang kita masih berharap bersama PAN. Namun kita belum tahu proses ke depan akan bagaimana, karena menurut informasi yang kami dapat, wakilnya (Raup) saat ini juga akan maju,” paparnya.

“Kalau wakilnya, misal, diperintahkan oleh DPP partainya PAN untuk maju, maka menurut kami itu bukan masalah. Kami tidak masalah soal itu. Yang jelas, untuk mencari wakil kami akan menjaring siapa yang paling kuat,” tutupnya. (p1/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top