Kasuistika

2 Pelaku Jambret Pegawai Honer Saat Pulang Kerja Dibekuk Polisi

Dua pelaku yang diamankan di Polres Kendari (IST)

KENDARI, BKK- Dua pelaku yang diduga menjambret Sandriana Majid (30), honorer pascasarjana salah satu kampus di Kota Kendari dibekuk Buru Serga (Buser) 77 Kepolisian Resor (Polres) Kendari bersama Intel Brimob (Intelmob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (14/7) sekira pukul 22.00 Wita.

Keduanya adalah AD dan JM dibekuk di Kelurahan Jati Meker Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kastreskrim) Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Diki Kurniawan menyebutkan saat menjalankan aksinya kedua pelaku dengan mengendarai motor mengikuti korban dari belakang.

Kemudian, sambung Diki, tepat di seputaran SMP Frater Kendari Kelurahan Tipulu Kecamatan Tipulu, dari arah belakang tiba-tiba mereka merampas tas korban.

“Mereka yang menjambret pada Kamis (26/6) lalu. Saat itu korban sempat mengalami luka lecet karena jatuh. Dan kerugian yang dialaminya hingga Rp 6 juta 500 ribu,” terang Diki pada wartawan koran ini, Senin (15/7).

Dari laporan yang diterima oleh korban, Diki menyebutkan pihaknya kemudian melakukan pengembangan hingga membekuk kedua pelaku tersebut.

“Jadi korban melapor di Polsek Kemaraya. Pelaku kita sudah amankan di Polres guna proses hukum lebih lanjut,” kata Diki.

Dari tangan kedua pelaku, lebih lanjut Diki menyebutkan, pihaknya mengamankan barang bukti 1 unit hanphone (Hp) merek Samsung warna putih, serta 1 unit motor dengan nomor polisi  DT 6498 NF.

“Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top