Suksesi

KPU Sultra: Belum Ada Persetujuan Anggaran Pilkada dari Pemda

La Ode Abdul Natsir.

KENDARI, BKK- 7 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, belum satupun menyetujui anggaran yang diusulkan masing-masing komisi pemilihan umum (KPU) kabuapten.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, KPU 7 kabupaten penyelenggaran pilkada 2020 telah mengusulkan anggaran kepada masing-masing pemerintah daerah (pemda) setempat.

“Kita sudah sama-sama tahu usulan anggaran tiap kabupaten, tapi kan itu belum final. Kita tunggu lagi persetujuan dari masing-masing pemerintah daerah,” ujarnya, Minggu (14/7).

Natsir menuturkan, KPU di 7 kabupaten sedang berkomunikasi dengan pemda. Ia berharap, dalam waktu yang tidak lama lagi pemda bisa menyetujui anggaran yang diusulkan KPU, sehingga besarannya bisa diketahui bersama.

Menurut dia, usulan anggaran pilkada kepada masing-masing pemda sudah sangat rasional. Karena disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan RI tentang kenaikan honor penyelenggara pilkada.

“Kita sudah hitung-hitung ya, seperti Konsel (Konawe Selatan) itu kan paling besar usulan anggaranya. Karena memang Konsel itu kan kabupatenya besar jumlah pemilihnya, penyelenggaranya juga banyak, dan tentu honor juga sesuai aturan. Jadi apa yang diusulkan itu sudah sesui. Semoga tiap pemerintah daerah menyetujuinya,” kata Natsir.

Diketahui, 7 kabupaten di SUltra yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020 yakni Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Buton Utara (Butur), Muna, dan Waktobi. (p1/man)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top