Uncategorised

Kouta PPDB di SMAN 10 Kendari Tak Terpenuhi, Sekolah Salahkan Jalan

Suasana jalan di SMAN 10 Kendari yang membutuhkan perhatian khusus Pemkot Kendari. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Kouta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2019/2020 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Kendari tak terpenuhi, pihak sekolah salahkan jalan.

Ketua Panitia PPDB SMAN 10 Kendari La Ode Muhulisu mengatakan, jalanlah yang menyebabkan sekolah ini (SMAN 10 Kendari) ditinggalkan calon siswa baru. Lihat saja kondisi Jalan Boulevard ini, sudah sangat tidak layak.

“Jadi, karena kondisi jalan yang menanjak dan berbatu, membuat sebagian orangtua siswa gagal memasukan anaknya di sekolah kami. Karena, memang akses jalan sekolah kita ini sangat tidak layak untuk dilalui,” ujar La Ode Muhulisu, Sabtu (13/7).

Dia bilang, orangtua harus berpikir dua kali jika ingin menyekolahkan anaknya di SMAN 10 Kendari, karena memikirkan keselamatan anak-anaknya yang setiap hari harus melewati jalan tersebut yang bisa saja membahayakan keselamatan anak-anaknya setiap kali berangkat dan pulang sekolah.

“Sebagian besar akses jalan yang buruk inilah menjadi penghambat orangtua ingin menyekolahkan anaknya di sekolah kami. Jika keadaan ini terus dibiarkan maka kami takutkan para siswa tidak betah bersekolah,” keluhnya.

Dia mengaku, sebelumnya pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, agar kiranya dilakukan pengaspalan.

“Tapi, kenyataannya sampai saat ini belum ada juga respon dari pemkot. Padahal, depan SMAN 10 Kendari merupakan jalan yang sering dilalui oleh siswa, guru, maupun orangtua yang mengantar anaknya,” jelasnya.

Jalan ini, pinta dia, harus segera dibenahi, karena saat hujan turun kondisinya akan semakin lebih parah. Sebab, alas dia, sangat banyak lubang dan posisinya sangat menanjak.

“Saya berharap, pemkot dapat memfasilitasi infrastruktur jalan yang selama ini menjadi persoalan di SMAN 10 Kendari. Mengingat para siswa yang bersekolah disini masyarakat Kota Kendari, agar tidak ada lagi rasa ragu orangtua,” pungkasnya. (cr1/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top