Pendidikan

Jadi Peserta Pionir, Rektor: Kontingen Harus Junjung Sportivitas

Suasana acara pelepasan kontingen IAIN Kendari, baru-baru ini yang dihadiri Wakil Rektor II, Dr Batmang MPd serta Dekan Fakultas. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, BKK– Jadi peserta pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR), Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Faizah Binti Awad menitip pesan kepada kontingen IAIN Kendari untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Kegiatan tersebut bakal digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, pada Senin (15/7) sampai Minggu (21/7) 2019 mendatang.

Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad menitipkan pesan kepada peserta untuk mengedepankan sportivitas dalam bertanding. Meskipun, kata dia, IAIN menargetkan untuk menjadi juara diajang tersebut.

“Bertandinglah dengan totalitas tetapi juga harus mampu menerima kekalahan. Jaga nama baik IAIN Kendari, karena satu orang yang berbuat kesalahan maka yang lain juga ikut menanggung dampak negatifnya,” ujarnya, Minggu (14/7).

Dia juga berpesan, agar seluruh peserta memegang komitmen meraih prestasi demi mengharumkan nama IAIN Kendari di tingkat nasional ini.

“Saya yakin prestasi bisa kita raih, sebab IAIN Kendari akan diperkuat mahasiswa terbaik yang telah meraih prestasi ditingkat regional pada kegiatan Pekan Olahraga Riset dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS INTIM) di Makassar tahun lalu,” paparnya.

Diketahui, IAIN Kendari mengikuti 12 cabang lomba antara lain Futsal, Bulutangkis, Panjat Dinding, Pop Solo Religi, Musabaqah Hifzhil Quran 5 dan 10 Juz, Musabaqah Qiraatul Kutub, Debat Bahasa Arab serta Debat Bahasa Inggris. (cr1/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top