Lingkar Sultra

Ultah ke-46, Bupati Bombana Dapat Kado Spesial dari Presiden RI

Bupati Bombana, H Tafdil saat menerima penghargaan Satyalencana oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani.

RUMBIA, BKK – Tepat di hari ulang tahunnya yang  ke- 46, Bupati Bombana, H Tafdil, mendapat kado spesial dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sabtu (6/7).

Kado spesial yang diberikan Presiden kepada Bupati Bombana dua periode itu berupa  penghargaan Satyalencana Pembangunan (SP), yang diserahkan langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.

Penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bombana tersebut diterima langsung oleh Tafdil pada  puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019 di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bombana Kalvarios Syamruth mengatakan, ada 32 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satunya adalah Pemkab Bombana.

“Untuk di Sultra hanya ada dua kabupaten yang mendapatkan penghargaan itu yakni Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka, ” katanya kepada Berita Kota Kendari.

Ia menjelaskan,  penghargaan itu diberikan karena Pemkab Bombana  dianggap mendukung program Pemerintahan Joko Widodo dalam hal peningkatan kualitas keluarga dan kependudukan.

“Program ini (peningkatan kualitas keluarga dan kependudukan, red) sejalan dengan program yang telah diterapkan Pemkab Bombana melalui program yang telah digagas Bupati Bombana yakni Program Gembira, ” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)  Bombana, Abdul Azis  mengatakan, penghargaan tersebut bukan tujuan utama dan akhir dari segalanya. Melainkan, bagaimana pembangunan di Bombana mulai dari unit terkecil yaitu keluarga.

“Karena dengan membentuk keluarga yang tangguh, otomatis pembangunan bidang lainnya akan berjalan dengan lancar, ” tandasnya. (cr5/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

Copyright © 2019

To Top