Kasuistika

Besok, Kejaksaan Terima Tahap II Perkara Adrianus Pattian

KENDARI, BKK- Proses hukum yang menjerat mantan oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI), Adrianus Pattian (25),  akan bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Usai berkas perkara dinyatakan lengkap oleh jaksa, pelimpahan tahap II (penyerahan barang bukti dan tersangka dari pihak kepolisian) akan diterima oleh Kejari Kendari, Selasa (2/7) besok.

“Rencananya, Selasa (2/7), akan terima tahap duanya dari penyidik Kepolisian Resor (Polres) Kendari,” terang Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Kendari Nanang Ibrahim, saat dikonfirmasi, Minggu (30/6).

Nanang menyebutkan, perkara dugaan pencabulan yang dilakukan oleh mantan oknum TNI tersebut ditangani 4 jaksa.

Setelah tahap II, sambung Nanang, pihaknya akan mempersiapkan surat dakwaan Adrianus Pattian sebelum disidangkan di pengadilan.

“Kita punya waktu sekira 10 hingga 14 hari mempersiapkan itu (surat dakwaan). Nanti sudah kita lengkapi itu, baru bisa kita limpangkan di pengadilan,” kata Nanang.

Selama perkara Adrianus bergulir di kejaksaan, lanjut Nanang, pihaknya akan menitipkan Adrianus di rumah tahan (Rutan) Kelas II A Kendari.

“Sekarang kan masih di tahan di Polda. Nanti sudah pelimpahan barang bukti dan tersangka, dia (Adrianus) kita titip di Rutan,” pungkasnya. (p2/nur)

.

ARSIP

Copyright © 2019

To Top