Arena

4 Atlet Wuhsu Sultra Diutus Berlaga di Pra-PON

KENDARI, BKK – Sebanyak 4 atlet wuhsu asal Sulawesi Tenggara (Sultra) diutus berlaga di ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) di Bangka Belitung pada 20-28 Juni 2019.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Achmad Wahab mengatakan, ke-4 atlet tersebut terdiri dari 2 putera dan 2 puteri.

Atlet yang dimaksud adalah Endriawan kelas 48 kilogram putera, Dedi Irwansyah kelas 52 kg putera, Febi kelas 56 kg puteri untuk nomor sanda (tarung).

“Sedangkan Sihan akan bertanding dalam nomor taulo (peragaan jurus),” ujar Wahab, saat ditemui di ruang kerjannya, Kamis (20/6).

Ke-4 atlet tersebut, lanjut dia, adalah atlet peraih Medali Emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka 2018 lalu.

“Artinya mereka adalah atlet-atlet terbaik yang diutus untuk mewakili Sultra di pra-PON,” terangnya.

Untuk target, kata Wahab, pihaknya mengharapkan yang terbaik, yakni lolos sebagai peserta PON di Papua 2020 mendatang. Apalagi mereka dipersiapkan dalam trainning camp (TC) kurang lebih 2 bulan.

“Pra-PON Bangka Belitung, atlet yang lolos hingga semi final akan ditetapkan sebagai peserta PON di Papua. Jadi, kita berharap ke-4 atlet tersebut dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga terget bisa tercapai,” pungkasnya. (cr2/nur)

.

ARSIP

To Top