Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dikbud Sultra Sebut Tak Punya Wewenang Relokasi SDN 3 Laskep

2
Asrun Lio. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku tidak mempunyai wewenang relokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Lasolo Kepulauan (Lanskep), Kabupaten Konawe Utara (Konut)  akibat aktivitas pelabuhan jetty PT Daka Group.

Pernyataan tersebut muncul menanggapi pernyataan dari Koordinator Presidium Konsorsium Nasional Aktivis Agraria (KONASARA), baru-baru ini yang menyebutkan Dikbud Sultra membiarkan dan mendukung relokasi tersebut.

Ditanya soal ini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, pihaknya tidak mempunyai kapasisitas mengambil kebijakan proses relokasi SDN 3 Laskep, melainkan Dinas Pendidikan setempat.

“Tapi, jika kondisinya seperti itu yang dialami SDN 3 Lanskep, pihak perusahaan memiliki inisiatif baik untuk merelokasi sekolah tersebut,” ujar Asrun Lio kepada wartawan koran ini, Jumat (11/5) malam.

Terlepas dari siapa yang dahulu mendirikan bangunan, kata dia, apakah sekolah atau pelabuhan jetty PT Daka Group dia mengaku, tidak begitu tahu.

“Yang pasti, pihak perusahaan mempunyai inisiatif baik, yakni bersedia untuk merelokasi SDN 3 Laskep. Apalagi, untuk merelokasinya, itu butuh waktu dan biaya serta harus membeli lahan,” tuntasnya. (cr1/r2)

Comments are closed.