Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Agustus Akan Diadakan Assesment

4
La Ode Mustari (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Proses assesment  calon pejabat lingkup  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra akan digelar Agustus mendatang. Hal ini dilakukan guna mengisi sejumlah jabatan yang tengah kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra La Ode Mustari mengatakan, saat ini sejumlah jabatan di lingkup Pemprov Sultra mengalami kekosongan. Olehnya, perlu diadakan proses assesment untuk memilih ASN yang memenuhi syarat menduduki jabatan kosong itu.

“Jadi kami akan upayakan paling cepat bulan delapan (Agustus) agar sistim pemerintahan berjalan lancar,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/5).

Namun, pelaksanaan assesment tersebut tergantung kesiapan anggaran yang mencapai Rp1 miliar.

“Mestinya anggaran asesment itu harus banyak. Paling kurang Rp1 miliar. Bbayangkan  sekarang sudah ada 13 jabatan kosong. Kalau misalnya satu jabatan diminati tujuh orang dan tiap orang Rp5 juta kan sudah Rp35 juta dikali 13 jabatan ada berapa, belum lagi honor lainnya baik perjalanan, ATK dan lain-lain,” urai  Penjabat (Pj) Sekprov Sultra ini.

Saat ini, akunya, anggran yang tersedia untuk pelaksanaan assesment tersebut hanya Rp200 juta.

“Jadi malu kita bicara angaran, lagi-lagi anggaran. Tapi kita upayakan tahun ini menggunakan anggaran perubahan, agar jabatan kosong ini bisa terisi,” papar Mustari (p3/nur)

Comments are closed.