Arena

Ali Mazi Dukung Sultra Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asian Sofbol

Ali Mazi S.H

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mendukung penuh kejuaraan Asian Sofbol yang akan diselenggarakan di Kota Kendari pada Oktober mendatang.

”Kami pemerintah provinsi (pemprov) tentunya sangat mendukung jika Sultra menjadi tuan rumah pada kejuaraan tingkat internasional tersebut. Untuk itu, kita harus siapkan segala sesuatunya yang akan menunjang suksesnya kegiatan tersebut,” ujar Ali Mazi, Selasa (23/4).

Untuk suksesnya kegiatan itu, pihaknya akan menyiapkan sarana olahraga yang memadai. Dengan demikian, event olahraga tingkat internasional ini dapat berjalan sesuai harapan karena adanya persiapan yang matang.

”Kita kan, akan menghadirkan kegiatan tingkat Asian, jadi saya harapkan masyarakat Sultra khususnya di Kota Kendari juga bisa menerima tamu-tamu kita yang dari luar,” harapnya.

”Jadi Sultra tidak boleh kalah dari negara-negara lain untuk menyambut event-event yang sifatnya nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball Amatir Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, Sultra siap menjadi tuan rumah kejuaraan Asian Sofbol tahun ini. Apalagi, hal tersebut didukung oleh ketua umum Pengurus Besar (PB) Perbasasi Andika Monoarfa.

“Sebetulnya, ide untuk menjadi tuan kejuaraan sofbol tingkat Asian, muncul dari Pak Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka kejurnas junior ini pekan lalu dan kegiatan tersebut berjalan dengan sukses. Melalui itu, Ketua PB Perbasasi, Andika Monoarfa menilai kalau kita sebenarnya siap untuk melaksanakan kejuaraan yang berskala internasional ini,” ujar Pahri.

Dikatakannya, untuk mewujudkan Sultra menjadi tuan rumah, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan PB Perbasasi untuk meyakinkan Asosiasi Sofbol Asia.

”Saya yakin di ajang ini Sultra dapat dipercayakan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Namun,  kami masih terkendala dengan lapangan karena Asosiasi Sofbol Asia meminta dua lapangan standar, tapi kami hanya bisa menyediakan satu lapangan. Satu lapangan kita masih tahap pembenahan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Eryckson Ludji mengungkapkan, induk olahraga  mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil  Pengprov Perbasasi Sultra ini. Pihaknya pun siap  membantu agar pelaksanaan kejuaraan Asian Sofbol 2019 di Sultra itu berjalan sukses.

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya. (cr2/nur)

.

ARSIP

To Top