Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dispora Target 5 Medali Emas untuk Cabor Dayung

2
Jaya Bhakti (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan diturunkan untuk berlaga di ajang pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) yang akan digelar di Papua Oktober nanti, ditargetkan membawa pulang 5 medali emas.

“Target kita pada Popnas 2019 itu adalah meraih 5 medali emas dan juara umum pada cabor dayung tersebut,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra Jaya Bhakti, saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (25/3).

Jaya mengungkapkan,  di Popnas tersebut pihaknya akan menurunkan atlet dayung yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra.

Untuk menghadapi ajang tersebut,   kata dia, segala persiapan sudah matang, mulai dari atlet, anggaran maupun penunjang lainnya.

Terpisah, Pelatih Rowing PPLP Sultra Ratna mengatakan,  pihaknya akan menyusun program latihan setelah utusan Sultra dipastikan. Olehnya, atlet dayung binaan PPLP dan SKO diharapkan mempersiapkan  diri jika ingin menjadi Duta Sultra di Popnas  Papua nanti.

“Kami akan melaksanakan seleksi secara ketat untuk memastikan atlet dayung Sultra di Popnas mampu mengukir prestasi,” terangnya.

Total empat atlet rowing PPLP, sebut dia, berpeluang jadi utusan Sultra, yakni dua putra dan dua putri. Mereka adalah Rizal Agung dan Yusunaraemi untuk putra dan Aulia dan Yanti Lapalulu untuk pedayung putri.

“Keempatnya merupakan atlet PPLP yang kami anggap memiliki peluang jadi peserta Popnas,” ujarnya. (cr2/nur)

Comments are closed.