Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Sultra Gagal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Sofbol Asia Putri

6

KENDARI, BKK – Sulawesi Tenggara (Sultra) gagal menjadi tuan rumah kejuaraan Sofbol Asia Putri yang akan digelar pada April 2019. Hal ini disebabkan sarana  olahraga, tepatnya lapangan Sofbol Lakidende di Kendari dinilai belum standar untuk menyelenggarakan kejuaraan lavel Asia.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Sofbol Amatir Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, gagalnya Sultra menjadi tuan rumah pada kejuaraan tersebut, dikarenakan lapangan Sofbol Sultra hanya satu. Sedangkan yang di butuhkan ada dua lapangan standar.

“Sesuai syarat yang diingkan oleh asosiasi sofbol Asia, Sultra harus memiliki dua lapangan standar untuk digunakan atlet latihan sebelum bertanding. Namun, sayangnya kami hanya bisa menyediakan satu lapangan karena satu lapangan masih dalam pembenahan,” ujar Pahri Yamsul, Kamis (14/2).

Sebenarnya, lanjut dia, pihaknya sudah memberikan jaminan akan membenahi segala kekurangan tersebut dan akan tuntas sebelum pelaksanaan kegiatan itu. Namun, hal tersebut belum bisa meyakinkan pihak Asosiasi Sofbol Asia itu.

Sultra memang gagal jadi tuan rumah kejuaraan Softball Asia Putri. Namun, kata kepala dinas Cipta Karya Sultra itu, pada  September 2019 Sultra berpeluang besar menjadi tuan rumah kejuaraan Sofbol Asia Putra U-19.

“Kami optimis akan bisa menyelenggarakan kejuaraan Softball Asia Putra U 19 pada September mendatang. Artinya,  apa yang menjadi kekurangan kita saat ini, Insya allah kita akan benahi secepatnya,” pungkasnya. (cr2/nur)

Comments are closed.