Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

BKD Sultra Umumkan Hasil Calon Sekprov Lolos Komptesi Melalui Assesment Centre

59
La Ode Mustari (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Badan kepagawainan Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) umumkan hasil tes Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) yang  Lolos Komptesi Melalui Assesment Centre dan penelusuran rekam jejak dalam seleksi terbuka pengisian jabatan pimpina tinggi madya Sekprov Sultra 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra La Ode Mustari mengatakan berdasarkan keputusan panitia yang ditandatagani langsung ketua panitia seleksi (Pansel) Didik Suprayitno dengan nomor :10/JPN.M/1/2019 tanggal 11 februari tetang hasil penelitian melaui Assesment Centre dan penelusuran rekam jejak peserta yang lolos sebanyak empat orang tidak ada yang gugur.

“Empat tersebut pertama Nurdin Sekda Muna, Syafruddin Sekretaris KPU Sultra, Rony Yakob Sekretari Daerah Provinsi Sultra, dan Nur Endang Abbas Sekretari Daerah Provinsi Sultra,” katanya saat ditemui dikantornya Selasa (12/2).

Kata dia bagi peserta yang dintakan lulus akan mengikuti tahapan presentasi dan tahapan wawancara terakhir yang akan dilaksanakan di hotel Claro pada Senin (18/2) mendatang.

“Pelaksanaan pada pukul 10.00 wita diharapkan peserta wajib hadir 30 menit sebelum acara dimulai dengan pakaian kemeja putih polos dengan bawahan warna gelap,” jelasnya.

Kemudian tahapan pada 19 Februari mendatang hasil dari pansel siapa yang gugur dari empat kandidat tersebut.

“Kandidat itu akan dikerucutkan menjadi tiga Calon terbaik yang akan memperebutkan kursi Jabatan Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut,” paparnya.

Kata dia juga Pansel akan menentukan tiga kandidat terbaik yang akan diserahkan kepada Gubernur Ali Mazi.

“Jadi Tinggal pak Gub yang akan menentukan siapa yang akan menjadi pemegang kursi jabatan tersebut,” ungkapnya.

Dikatakanya, Untuk menjadi Sekprov Seseorang harus memiliki kapasitas kredibilitas dan integritas untuk jabatan itu, Tokoh yang akan menjadi Sekprov harus cerdas memberi masukan kepada pimpinan dan harus paham pemerintahan.

“Jadi untuk seorang Sekda itu bukan hanya harus memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan emosional dan spiritual juga perlu,” tutupnya. (p3)

Comments are closed.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"