Arena

AFP Sultra Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Pra PON

KENDARI, BKK – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajukan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 pada cabang olahraga (cabor) futsal. Khususnya, untuk Zona Sulawesi.

Ketua AFP Sultra Eka Firmansyah Taea mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Federasi Futsal Indoenesia (FFI) terkait jadwal pelaksanaan pra PON itu. Namun, masih menunggu keputusan dari Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) pusat.

”Dalam regulasi yang ada pra PON dilaksanakan satu tahun sebelum PON digelar. Namun, kita masih menunggu jadwal pasti dari pusat,” ujar Eka, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (25/2).

Untuk menjadi tuan rumah pra PON Zona Sulawesi kata dia, Sultra akan bersaing dengan beberapa daerah lainnya, di antaranya Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo. Mereka juga telah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah.

Namun, masih kata dia, sebelum ditentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah, masing-masing daerah akan memaparkan keunggulan daerahnya.

”Insya Allah, pemaparan tersebut akan dilakukan pada April mendatang. Setelah itu, barulah akan ditunjuk siapa yang pantas menjadi tuan rumah pra PON di wilayah zona Sulawesi,” terangnya.

Kendati demikian, dirinya optimis Sultra dapat ditunjuk sebagai tuan rumah karena telah sukses menyelenggarakan ajang Liga Futsal Nusantara 2018 lalu.

”Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar Sultra menjadi tuan rumah Pra PON. Jadi di pemaparan nantinya kita akan tawarkan apa-apa keunguglan Sultra yang tidak dimiliki provinsi lainnya,” pungkasnya. (cr2/nur)

.

ARSIP

To Top