Arena

Petinju Putri Asal Kota Kendari Lolos Semi Final

Dari kiri petinju putri asal Kota Kendari Erviana Hasan bersama Wahyu. (FOTO : NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kejuaraan Wali Kota Cup Makassar, Petinju Putri asal Kota Kendari, Erviana Hasan, berhasil melaju ke babak semi final.

Erviana Hasan melaju ke babak semi final setelah menang KO di ronde pertama saat menjamu petinju Luwuk Timur di nomor 60 kilo gram (kg).

“Total atlet yang kita turunkan untuk mengikuti perhelatan tersebut, sebanyak lima atlet. Di antaranya Erviana Hasan dan Wahyu,” ujar Pelatih Tinju Sultra Zainaluddin saat dihubungi wartawan koran ini, Kamis (14/2).

Dia mengaku, sebenarnya pihaknya tidak memasang target pada perhelatan tersebut. Karena, di ajang tersebut merupakan ajang uji coba bagi petinju Sultra menghadapi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) nanti.

“Apalagi yang bertanding di ajang tersebut semua dari se-Indonesia Timur, yang merupakan lawan kita di Pra PON nanti,” paparnya.

Makanya, kata Zainal, pihaknya tidak memasang target tinggi di ajang tersebut, tetapi sebatas menguji kemampuan lawan.

“Terus terang persiapan kita untuk mengikuti event tersebut tidak begitu maksimal. Sebab, usai pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang digulirkan di Kabupaten Kolaka waktu lalu, proses latihan atlet kita tidak begitu optimal,” bebernya.

Namun, tegas Zainal, setelah event tersebut, pihaknya akan melakukan proses latihan yang intensif kepada atletnya yang akan berlaga di Pra PON nanti.

“Karena kami inginkan seluruh atlet yang kita turunkan di Pra PON nanti, bisa meraih hasil yang maksimal dan bisa merebut tiket PON untuk Sultra,” tandasnya.

Sementara, Petinju Putri Erviana Hasan mengaku  senang karena berhasil melaju ke babak semi final ajang tersebut.

“Saya senang bisa meraih kemenangan dan berhasil melaju ke babak semi final. Saya harap, melalui event tersebut saya bisa meraih hasil maksimal pada Pra PON nanti, apalagi lawan saya di ajang tersebut merupakan lawan-lawan saya di Pra PON mendatang,” tuntas Erviana Hasan. (r2-cr2/nur)

.

ARSIP

To Top