Arena

Atlet Kempo Sultra akan Berlaga di Kejuaraan Open Tournament

KENDARI, BKK – Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra akan menurunkan atletnya dalam kejuaraan Open  Tournament pada Mei 2019 di Kutai Kalimantan Timur. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mengukur kemampuan atlet yang akan menghadapi prakualifikasi pekan olahraga nasional (PON) 2019 nanti.

Ketua Pengprov Perkemi Sultra, Harmin Ramba, mengatakan bahwa kejuaraan Open Tournament tersebut merupakan ajang pemanasan para atlet kempo yang akan berlaga di Pra PON pada Oktober 2019, di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

”Jadi, dalam waktu tiga bulan terakhir ini, kita akan manfaatkan untuk persiapan baik itu persiapan fisik, teknik maupun mental,” ujar  harmin, Selasa (12/2), saat ditemui di ruang kerjanya.

Namun sebelum itu, aku Harmin, pihaknya akan melaksanakan lebih dulu pemusatan latihan daerah (pelatda) para atlet kempo Sultra. Pelatda tersebut akan dilaksankan pada Maret 2019 di Kota Kendari.

”Dalam waktu dekat ini kita akan panggil 33 atlet peraih medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sultra yang digelar di Kolaka 2018 lalu. Kami akan seleksi kembali untuk mencari atlet kempo yang terbaik,” terangnya.

Pelatda tersebut, sambungnya, akan dilaksanakan selama dua bulan untuk menentukan tim kempo Sultra yang akan diturunkan baik itu di kejuaraan open tournament maupun di pra PON nanti.

”Jadi, sebelum kejuaraan tournament dilaksanakan, kami sudah memiliki tim Kempo Sultra, sesuai kelas yang kita turunkan yang akan berlaga di kejuaraan tersebut,” pungkasnya. (cr2/nur)

.

ARSIP

To Top