Arena

PB PODSI Kembali Panggil 2 Atlet Sultra di Pelatnas

Jaya Bhakti (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Setelah Aulia Ghalib dan Muh Afif, dua atlet dayung Sultra menyusul dipangiil  Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Kepala Dinas Pemuda dan Olehraga (Kadispora) Sultra Jaya Bhakti mengungkapkan, informasi pemanggilan atlet dayung untuk masuk di pelatnas itu telah diterimanya beberapa hari lalu. Pihaknya kemudian mempersiapkan atlet yang selama ini dibina  di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) maupun di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra.

”Pemanggilan tersebut, sesuai yang kami sudah usulkan sebanyak tiga orang, namun yang akan dipanggil hanya dua orang. Saat ini, kami tinggal menunggu surat resmi dari PB PODSI terkait dengan pemanggilan resmi mereka,” ujar Jaya, saat ditemui di gedung paripurna DPRD Sultra, Kamis (7/2).

Untuk nama-nama yang akan dipanggil nanti, lanjutnya, pihaknya belum bisa sebutkan, karena belum ada SK resmi dari PB PODSI.

Jaya menyebutkan, ada enam atlet dayung Sultra yang berpotensi masuk di pelatnas. Dari enam atlet itu ada tiga dari PPLP dan tiga SKO. Namun, hanya ada dua yang akan di panggil masuk di Pelatnas oleh PB PODSI.

”Artinya, masih ada empat atlet dayung Sultra yang mempunyai kemampuan mendayung yang baik. Jadi, ke depannya mereka juga masih mempunyai kesemapatan untuk masuk di pelatnas seperti pendayung-pendayung yang sudah masuk sebelumnya,” jelasnya.

Dikatakannya, di PPLP dan SKO dilakukan pembinaan atlet untuk  empat cabang olahraga (cabor) yaitu dayung, silat, takraw, dan atletik. Sehingga, katanya, bukan saja atlet dayung yang bisa masuk di pelatnas.

”Mudah-mudahan ke depannya ketiga cabor tersebut ada atletnya bisa masuk di pelatnas. Untuk itu, kami akan tingkatkan pembinaan dan latihan para atlet, sehingga bisa meningkatkan prestasi terbaiknya, dengan begitu bisa dilirik oleh PB pusat untuk dimasukkan di pelatnas,” pungkasnya. (cr2/nur)

.

ARSIP

To Top