Aktualita

Pegadaian Syariah Melalui Strategi G-5tar Tingkatkan Pelayanan

Pegadaian syariah Wua Wua.Foto (RIA/BKK)

KENDARI,BKK– Di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat, semua perusahaan, institusi baik pemerintah harus bertrasformasi dari manual ke sistem teknologi, termasuk PT Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Wuawua, meski sistem nondigital tetap diberlakukan.

Kepala Cabang PT Pegadaian Syariah Cabang Wuawua Achmas Indrasafri Syaman mengatakan, program baru pegadaian G-5tar untuk pegadiaan bertrasformasi menuju yang terbaik.

Ada beberapa program salah satunya produk pegadaian syariah menjadi perusahaan finansial terbaik di Indonesia 3 kali pertumbuhan OSL, pendapatan laba Rp100 triliun kapital market, sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat Indonesia.

5 strategi pegadiaan yang sementara dicanangkan secara nasioanal di antaranya melalui strategi 5G star yakni Grow Core (menumbuhkan bisnis exsisting), Grab New (menangkap peluang baru),  Groom Talent (mengembangkan talent internal), Gen-Z Tech (teknologi generasi terkini) dan Great Culture (budaya perusahaan yang kuat). Pegadaian akan menyesuaikan kembali bisnisnya menjadi digital.

“Diantara 5 strategi ini ada dua saja yakni strateginya dengan digitalisasi produk-produk pegadaian dan saluran distribusinya conyoh kita punya agen,”ungkapnya saat ditemui diruangannya, Rabu (19/9).

Untuk Pegadian syariah digital yakni pegadaian yang menyediakan digital seperti pegadaian mobile digital, pegadiaan syariah digital, itu sistem-sistem pembayaran secara online.

“Jadi nanti sudah bisa gadai online, pembayaran secara online, aneka jasa bisa lewat online seperti isi pulsa, listrik,” ungkapnya.

Pegadiaan online sekarang sudah jalan, dan sistemnya gadai online harus mengirim foto barang yang digadai, estimasinya berapa nanti akan tetap ke pegadaian langsung tetapi kita sudah bisa estimasi dapatnya berapa. Ke depan kita akan jemput langsung.

Pegadaian online langsung di aplikasi download di Playstore “Pegadaian Syariah Digital”. Pegadaian syariah aplikasi untuk sementara melaui android, kalau konvensional atau pegadaian biasa boleh.(m3/iis)

.

ARSIP

To Top