Aktualita

PPNI Sultra dan PMI Bombana Gelar Sunatan Massal Modern

Bupati Tafdil bersama Ketua PMI Bombana Hj Andi Nirwana melihat proses penyunatan masal menggunakan alat modern. (Rudy/BKK)

RUMBIA, BKK – Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bombana melakukan bakti sosial (baksos) sunatan massal bagi anak-anak yang ada di Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, kemarin (18/9).

Sunatan massal kali ini sudah menggunakan alat modern tanpa menggunakan jarum suntik dan perban seperti sunatan-sunatan pada umumnya.

Ketua PPNI Sultra Heryanto SKM mengatakan, pihaknya mendatangkan tenaga medis dari Surabaya.

“Dan untuk proses penyembuhanya cepat, bahkan satu hari si anak sudah bisa ke sekolah,” katanya.

Lelaki yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana ini memaparkan, agenda sunatan massal dengan menggunakan alat modern ini tidak berhenti untuk di wilayah ibu kota saja, namun pihaknya menargetkan di seluruh kecamatan.

Ketua PMI Bombana Hj Andi Nirwana Tafdil mengatakan, dirinya melihat proses penyunatan ini sangat simpel bahkan rasa sakit untuk pasien berkurang.

“Insya Allah, saya akan berkoordinasi dengan pak Ketua PPNI Sultra dalam memeriahkan HUT Bombana nanti di Kabaena akan dilakukan sunat massal menggunakan alat modern ini,” harapnya istri Bupati Bombana dua periode itu.(k3/iis)

.

ARSIP

To Top