Headline

ADP dan Asrun Diperiksa di Ruang Berbeda

KASMAN/BKK
PENYIDIK KPK saat tiba di Mapolda Sultra, Rabu (28/2)

BKK, KENDARI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun bersama lima orang lainnya.

Pantauan Berita Kota Kendari di Mapolda Sultra, ADP tampak mengenakan baju hitam. Sementara Asrun mengenakan jaket hitam.

KPK menggunakan lima ruangan di Direskrimsus untuk memeriksa ketujuh orang yang kabarnya diamankan melalui operasi tangkap tangan (OTT) ini.

Para awak media maupun pihak lain yang tidak berkepentingan, dilarang naik ke lantai dua ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra.

Suasana di Mapolda Sultra terpantau ramai. Banyak warga yang datang untuk membuktikan kebenaran dari informasi  terjaringnya pejabat Pemkot Kendari dalam OTT tadi malam, di mana ADP dan Asrun disebut-sebut sebagai salah satunya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunarto mengatakan, tim penyidik KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberap orang yang telah diamankan.

“Ada kegiatan KPK. Agenda ini tidak bisa kita dicampuri. Intinya kita membantu, kita mem-back up, dan memberikan bantuan apabila diperlukan KPK,” ujar Narto.

Sampai saat ini pihak KPK baik di Kendari maupun di Jakarta belum  memberikan keterangan resmi seputar operasinya di Kendari. Sehingga, belum diketahui kasus apa yang kini mendera ADP dan Asrun.

Proses pemeriksaan dikawal ketat puluhan anggota kepolisian, baik berpakain preman maupun berkaian dinas harian (PDH) yang bersenjata lengkap. (man)

.

ARSIP

Copyright © 2019

To Top